Register | Sign in

5 Pemain PPLPD Dipanggil Seleksi Timnas

Rabu, 07 Mei 2014

Share this history on :

5 Pemain PPLPD Dipanggil Seleksi Timnas

08
Cibinong | Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah Kabupaten Bogor (PPLPD) menjawab program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengenai pendirian PPLPD dengan terpilihnya sebanyak 5 pemain mengikuti seleksi Timnas Indonesia di Jakarta mulai 5 Mei hingga 3 Juni. Tim sendiri akan mengikuti kejuaraan 42nd Asian School Football Championship di Solo 4-14 Juni. Indonesia mendapat giliran menjadi tuan rumah dan mempunyai kans menjadi juara. Sebelumnya di Vietnam, Indonesia gagal ke final setelah dikalahkan Korea.
“Kami antarkan mereka semoga sampai mendapat prestasi puncak sebagai atlet,” ujar Sekretaris Dispora Yadi Mulyadi AR.
Kelima pemain PPLPD Kabupaten Bogor itu yakni Sandi Sandi Pratama, Eka Prasetyo, Erwin Saputra, Isa Mahendra dan Simon Redriques. Kemenpora melalui asisten deputi bidang pembinaan olahraga telah mengeluarkan surat dengan nomor 00992/DIV.2/5/2014 tanggal 2 Mei. Disebutkan dalam surat itu, Sandi dkk harus sudah masuk ke apartemen Cilandak Town Square, tempat menginap 30 pemain yang dipanggil untuk beradu keterampilan untuk bisa membela Merah Putih, Juni mendatang.
Dipanggilnya mereka tak lepas dari suksesnya tim PPLPD Kabupaten Bogor ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) 2014 seIndonesia di Stadion Utama Kabupaten Bogor, Pakansari, Rabu (30/4). Namun Kabupaten Bogor belum bisa meraih gelar setelah kalah 6-5 melalui drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 kontra SKO Ragunan pada partai final.
“Pemain sudah sangat luar biasa karena berada di partai puncak, meski kalah lewat adu penalti, dalam permainan kami tak kalah, kalau penalti kan soal lucky (keberuntungan),” tandas Yadmul.
Seperti diketahui, PPLPD Kabupaten Bogor baru menginjak 4 bulan dan sudah meraih prestasi runner up Kejurnas. Sejarah dibuat ketika skuad PPLPD yang sebagian besar alumni kelas olahraga sejak Oktober 2012 lalu mereka sengaja dipersiapkan untuk Popda Jabar 2014 di Bandung. Namun ketika ditanya mengenai kelanjutannya pemain tersebut, Yadmul menyerahkan ke KONI dan Pengcab PSSI. Pasalnya, dalam satui tahun ke depan Sandi dkk akan selesai mengikuti PPLPD hingga setelah itu siapakah yang bertanggung jawab mengawal dan membina mereka. “No comment, setelah mereka lulus PPLPD itu area KONI dan Pengcab PSSI,” kata dia.
Asep Saepudin Sayyev
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...