Register | Sign in

SOSOK PENGGAGAS PPLPD KAB.BOGOR

Selasa, 18 Maret 2014

Share this history on :


Mengenal Sosok Penggagas Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah : Drs.H.Yadi Mulyadi AR ,MM
“ Atlet Kabupaten Bogor Bisa Mendunia “

MERETAS Mimpi, tidak akan tercapai jika hanya dalam angan-angan saja. Namun, sebuah mimpi atau cita-cita bisa akan terwujud jika kita mau melakukan tahapan-tahapan guna mencapai satu cita-cita yang kita idam-idamkan. Karena untuk menggapai satu hal yang diinginkan tentunya ada sebuah proses yang harus dilakukan secara terencana dan terprogram dengan baik.
Beberapa tahun yang lalu, beberapa kalangan wartawan olahraga sempat ngobrol santai dengan sosok Yadi Mulyadi AR yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor. Dalam obrolan tersebut Yadmul, panggilan akrab dari Yadi Mulyadi ini sempat terucap kalau dirinya menginginkan semua potensi atlet pelajar di Kabupaten Bogor bisa dibina dalam satu wadah yang memang khusus para siswa yang punya potensi dalam bidang olahraga.
Selang berapa tahun, keinginan dari Yadi Mulyadi yang saat ini boleh dikatakan sebagai konseptor pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor akan segera terwujud yakni semua siswa yang punya potensi dalam bidang olahraga bisa terpantau dan dibina dalam naungan PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah) Kabupaten Bogor, salah satu lembaga yang khusus mencari, membina dan mencetak atlet atlet pelajar yang akan menjadi tulang punggung dunia olahraga Kabupaten Bogor.
Tak heran, jika pria yang low profile ini saat ini tengah mempersiapkan berbagai hal yang ada kaitannya dengan tahapan seleksi para pelatih dan guru yang akan bergabung dengan PPLPD Kabupaten Bogor.
PPLPD Kabupaten Bogor ini, boleh dikatakan sebagai terobosan monumental Pemerintah Kabupaten Bogor. Pasalnya, dari wadah PPLPD ini nantinya semua potensi pelajar yang memiliki bakat dalam bidang olahraga akan terpantau dan terdata untuk dimasukan ke PPLPD Kabupaten Bogor.
Yadi Mulyadi sendiri mengaku optimis, dengan adanya PPLPD Kabupaten Bogor ini nantinya akan banyak atlet atlet Kabupaten Bogor yang bisa meraih prestasi yang mendunia .Meraih prestasi tertinggi dalam bidang olahraga ataupun dalam bidang lainnya tentunya harus melalui tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan dan tahapan lainnya yang sifatnya sebagai penopang untuk pencapaian target yang dicanangkan.
“Tidak gampang meraih keberhasilan dari dunia olahraga ataupun lainnya. Karena semua faktor yang satu dengan lainnya pasti saling terkait. Faktor kedisiplinan serta mental yang baik dan faktor profesional dalam menjalankan semua program secara terencana dan profesional adalah salah satu bingkai yang tak terpisahkan. Hal itu mutlak dilakukan, jika kita memang ingin meraih prestasi yang bisa membawa prestise pribadi, keluarga, daerah ataupun bangsa dan Negara,” papar Yadi Mulyadi yang menjadi motor penggerak dari rencana jangka panjang proyek monumental menjadikan atlet-atlet pelajar Kabupaten Bogor untuk bisa mendunia dalam berbagai kancah olahraga seperti Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade.
Yadi Mulyadi sendiri menambahkan, PPLPD Kabupaten Bogor rencananya akan diresmikan pada Januari 2014 mendatang. Namun pada bulan ini sudah dilakukan tahapan seleksi atlet pelajar dan pelatih untuk bergabung dengan PPLPD Kabupaten Bogor.
“Keberadaan PPLPD Kabupaten Bogor akan menjadi kawah candradimuka olahragawan pelajar yang ada di Kabupaten Bogor. PPLPD akan melakukan penggodokan atlet pelajar se Kabupaten Bogor. Selain itu, PPLPD akan menjadi ujung tombak dari pembinan dalam peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Bogor,” ujar Yadi Mulyadi AR, suami dari Fitriah yang sudah dikaruniai dua orang anak yakni Dinar Praja Istiqlal dan Firda Nofiya Azzahra.
Selanjutnya, lelaki yang gemar berolahraga dan membaca ini mengatakan, PPLPD Kabupaten Bogor punya korelasi kuat dengan misi dan visi dari Bupati Bogor yang menginginkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju dalam bidang keolahragaan di tanah air.
“Seluruh Masyarakat Kabupaten Bogor harus bangga memiliki kepala daerah yang sangat visioner untuk kemajuan daerah dalam segala bidang termasuk bidang olahraga. PPLPD ini akan menjadi mata rantai yang kuat sebagai jembatan untuk mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju dalam bidang olahraga di Indonesia,” tegas alumni dari FKIP Universitas Pakuan Bogor 1994 ini.
Pendiri FKSSB Kabupaten Bogor ini menegaskan,rencananya PPLPD Kabupaten Bogor ini akan memiliki 14 cabang olahraga prioritas seperti Atletik, Panahan, Renang, Bola Voli, Bola Basket, futsal, Sepakbola dll.
“Semua cabang olahraga di PPLPD Kabupaten Bogor nantinya akan dilatih oleh para pelatih yang berpengalaman dibidangnya masing masing dan harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh PPLPD Kabupaten Bogor,” kata pria yang saat ini tengah mempersiapkan hal hal teknis mengenai rekrutmen atau seleksi para calon pelatih dan guru di PPLPD Kabupaten Bogor. (sol/*)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...