ANTARAJAWABARAT.com, 25/3 - Tim Taekwondo PPLP Bogor merebut Piala Bergilir Ahmad Heryawan setelah menjadi juara umum pada Kejuaraan Cita Juniors Taekwondo Championship 2012 di GOR Soedirman Pusdikpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Pada babak final yang berlangsung Sabtu (24/3) malam, tim PPLP Bogor meraih enam medali emas.

MTC Soreang Kabupaten Bandung menempati peringkat kedua setelah meraih tiga medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Pada kejuaraan yang dibuka oleh Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan itu diikuti oleh klub-klub latihan taekwondo dari delapan kabupaten/kota di Jabar, yakni Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Cimahi, Bogor, dan Serang.

Tim yang turun merupakan klub-klub terbaik di kabupaten/kota masing-masing. Selain itu, juga tampil atlet taekwondo junior Jawa Barat yang tergabung dalam Klub Persada.

"Kejuaraan ini merupakan bayangan kekuatan atlet junior Jawa Barat. Meski belum seluruh daerah turun, atlet yang turun kali ini memiliki kualitas," kata Pelatih MTC Soreang Syarif.

Kejuaraan khusus junior yang digelar sehari itu menurut Syarif merupakan salah satu ajang uji tanding sekaligus memperbanyak jam terbang atlet muda.

"Kejuaraan antarklub sangat perlu bagi atlet muda karena menentukan jam terbang mereka. Kejuaraan itu bisa digelar pengcab atau klub," kata Syarif.

Menurut dia, kejuaraan itu merupakan salah satu ajang untuk persiapan menjelang POPDA Jabar 2012.